bharada

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Dalam 1 Minggu

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Dalam 1 Minggu
Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Dalam 1 Minggu
Cara Menurunkan Berat Badan 10Kg Dalam 2 Minggu Sedang Diet? Ini 7
Cara Menurunkan Berat Badan 10Kg Dalam 2 Minggu Sedang Diet? Ini 7 from takperoo.blogspot.com

Memasuki bulan Ramadhan, sebagian besar umat muslim pasti akan berpuasa. Namun, bagi mereka yang ingin menjaga berat badan tetap ideal, mungkin akan menjadi masalah. Namun, kamu nggak perlu khawatir lagi. Karena disini kita akan memberikan tips cara menurunkan berat badan saat puasa dalam 1 minggu. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Makan sebelum berbuka puasa

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah makan sebelum berbuka puasa. Hal ini dikarenakan dengan makan terlebih dahulu sebelum berbuka puasa, kamu bisa menghindari dari makan berlebihan ketika berbuka. Usahakan untuk memilih jenis makanan yang rendah kalori seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan lainnya.

Hindari nasi putih

Jika kamu berbuka puasa, usahakan untuk menghindari nasi putih. Karena nasi putih mengandung karbohidrat yang tinggi. Selain itu, nasi putih juga tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sehingga lebih baik untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah ataupun beras merah yang mengandung kandungan nutrisi lebih tinggi.

Konsumsi sayuran dan buah-buahan

Konsumsi sayuran dan buah-buahan saat berbuka puasa juga sangat dianjurkan. Karena sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Selain itu, kandungan serat pada sayuran dan buah-buahan juga bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat. Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan segar ataupun jus buah-buahan tanpa tambahan gula.

Kurangi konsumsi makanan berlemak

Ketika berbuka, usahakan untuk mengurangi konsumsi makanan berlemak. Makanan berlemak akan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sehingga akan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Selain itu, makanan berlemak juga akan membuat berat badan menjadi naik dengan cepat. Kamu bisa mengganti makanan berlemak dengan makanan yang rendah lemak dan rendah kalori.

Kurangi porsi makan

Ketika berbuka, usahakan untuk mengurangi porsi makan. Hal ini dikarenakan dengan mengurangi porsi makan, kamu bisa menghindari dari makan berlebihan. Sehingga dengan begitu, berat badan yang kamu miliki akan tetap terjaga. Selain itu, kamu juga bisa mengganti makanan berlemak dengan makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan lainnya.

Kurangi asupan gula

Ketika berbuka puasa, usahakan untuk mengurangi asupan gula. Hal ini dikarenakan konsumsi gula yang berlebihan akan meningkatkan berat badan dengan cepat. Selain itu, konsumsi gula berlebihan juga dapat membuat kamu menjadi mudah lapar. Sehingga dengan begitu kamu bisa mengurangi konsumsi makanan yang berlebihan.

Minum air putih

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan saat puasa adalah minum air putih. Hal ini dikarenakan dengan minum air putih, kamu bisa menghindari dari dehidrasi. Selain itu, minum air putih juga bisa membantu mengurangi rasa lapar. Sehingga dengan begitu kamu bisa mengurangi asupan makanan dengan lebih mudah.

Olahraga ringan sebelum berbuka

Kamu juga bisa melakukan olahraga ringan sebelum berbuka. Hal ini dikarenakan olahraga yang dilakukan sebelum berbuka puasa bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, olahraga juga bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga dengan begitu kamu bisa mengurangi berat badan dengan lebih mudah.

Beristirahat yang cukup

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan saat puasa adalah beristirahat yang cukup. Hal ini dikarenakan dengan beristirahat yang cukup, kamu bisa menurunkan berat badan dengan lebih mudah. Selain itu, beristirahat yang cukup juga bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh. Sehingga dengan begitu kamu bisa menjaga berat badan tetap ideal.

Demikianlah tips cara menurunkan berat badan saat puasa dalam 1 minggu. Semoga tips diatas bisa membantu kamu menurunkan berat badan secara optimal. Selain itu, pastikan juga untuk menerapkan pola makan sehat dan olahraga secara teratur agar berat badan tetap terjaga.

Advertisement

Iklan Sidebar